Kamis, 25 April 2024

Polisi Ledakkan dan Disposal Bom yang Diduga Tersisa di Polsek Astanaanyar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Situasi pasca-ledakan disposal bom tersisa di sekitar Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Foto: Antara

Anggota polisi dari Gegana Brimob Polda Jawa Barat meledakkan atau melakukan “disposal” bom yang diduga tersisa pasca-kejadian bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Dentuman dari ledakan bom yang tersisa itu terdengar cukup keras hingga mengejutkan warga di sekitar. Adapun peledakan disposal bom itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB.

“Semua dalam tahap verifikasi, sekarang anggota masih melakukan pengecekan TKP dan sterilisasi dari tim Gegana,” kata Kombes Pol. Ibrahim Tompo Kabidhumas Polda Jawa Barat di lokasi, seperti dilaporkan Antara.

Ibrahim pun mengatakan rangkaian kejadian beserta perkembangannya bakal disampaikan secara akurat. Namun, kini polisi masih melakukan pendalaman terkait kejadian itu.

“Sumber ledakan dan dampak baik kerusakan materi dan korban kita masih verifikasi data,” ucap Ibrahim.

Meski dentuman bom yang didisposal itu cukup keras, warga di sekitar lokasi yakni Didin Khairudin (60) mengatakan dentuman disposal itu tidak sebesar dentuman pertama saat bom bunuh diri itu terjadi.

“Lebih besar yang pertama, tadi mah nggak seberapa dentuman nya,” ungkap Didin.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs