Sabtu, 27 April 2024

Polri Resmi Umumkan Ledakan di Mapolsek Astana Anyar Diduga Bom Bunuh Diri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Karopenmas Polri. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri membenarkan adanya peristiwa dugaan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat.

“Bahwa benar pada hari ini Rabu tanggal 7 Desember 2022 sekitar pukul 08.20 WIB telah terjadi peristiwa dugaan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat,” ujar Ramadahan dalam keterangannya secara daring, Rabu (7/12/2022).

Kata dia, pasca ledakan tersebut polisi langsung melakukan pengamanan lokasi sekaligus sterilisasi sebelum dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pada saat ini sudah dilakukan langkah-langkah oleh tim Jihandak Sat Brimob Polda Jawa Barat, tim penyidik Polda Jawa Barat serta Densus 88,” jelasnya.

“Yang dilakukan adalah pertama, mengamankan lokasi dengan melakukan sterilisasi sebelum dilakukan oleh TKP Kemudian yang kedua melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ramadhan juga menjelaskan kalau Polisi sedang mengumpulkan keterangan para saksi yang pada saat kejadian berada di sekitar lokasi.

“Kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainnya,” terangnya.

Kepada masyarakat, Ramadhan mengungkapkan bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang karena Polri bekerja dengan cepat dan mengedepankan profesionalitas.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs