Kamis, 28 Maret 2024

Polisi Memastikan Jumlah Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto 14 Orang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas mendata identitas korban di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Senin (16/5/2022). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Kepolisian memastikan jumlah korban meninggal dalam kecelakaan Bus Pariwisata PO. Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), tepatnya di KM 712.400 di ruas Tol Mojokerto arah Surabaya, pada Senin (16/5/2022) pagi, berjumlah 14 orang.

Hal itu dikatakan AKBP Rofiq Himawan Kapolres Mojokerto Kota usai mengunjungi RSUD Kota Mojokerto, Senin (16/5/2022) sore.

“Hari ini sudah saya konfirmasikan pada Dokes Polda maupun tim forensik Polda Jatim, total orang yang meninggal ada 14 orang,” terangnya.

Sementara korban selamat yang mengalami luka berat dan ringan, berjumlah 19 orang dan saat ini tengah dirawat di sejumlah rumah sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, didapatkan total penumpang dalam bus rombongan wisata ini berjumlah 31 orang ditambah dua sopir.

“Penumpang ada 31, ditambah dua sopir utama dan cadangan, jadi total 33,” jelasnya.

Saat disinggung soal hasil olah tempat kejadian perkara ataupun kronologi, Rofiq tak berkata banyak, hanya saja dirinya bersama tim tengah mengumpulkan hasil identifikasi di lapangan dan juga hasil pemeriksaan sejumlah saksi.

“Kita masih belum bisa membeberkan kronologi, untuk sopir cadangan atau utama nanti akan kita sampaikan lebih kanjut,” ujarnya Rofiq.

Sementara itu, berdasarkan informasi terbaru, saat ini semua jenazah korban kecelakaan Bus Pariwisata tersebut, sudah dibawa pulang ke Surabaya.

Fuad, reporter Maja FM di Kota Mojokerto juga melaporkan rincian data korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut sebagai berikut:

  1. Titis Hermi
  2. Ainur Rofiq
  3. Dedy Purnomo
  4. Andik
  5. Nita Ning Agustin
  6. Diany Astrelia
  7. An Gibran 7 tahun
  8. Asminah
  9. Fita Asri
  10. Sony Suprayetno
  11. Cholifah
  12. Maftukha
  13. Steven Arthur
  14. Stevani Grasia. (fad/bil/ipg)
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs