Sabtu, 20 April 2024

Polisi Siap Menindak Tegas Gangster Pelaku Tawuran di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya saat doorstop bersama awak media usai patroli gabungan Minggu dini hari (4/12/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Polisi mengingatkan tidak ragu menembak kelompok gangster yang terlibat aksi tawuran di wilayah Surabaya. Selain itu hukuman pidana juga bakal menjerat mereka yang kedapatan membawa senjata tajam.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan, tindakan tegas terukur berupa penembakan sudah dilakukan ke sejumlah pelaku yang melakukan perlawanan.

“Mereka telah melakukan aksi-aksi pemukulan, perampasan, juga sudah kami tembakan tindakan tegas dan terukur, dilumpuhkan karena melakukan perlawanan kepada petugas,” paparnya, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Usai penangkapan pimpinan salah satu gangster besar di Surabaya yaitu Geng Gukguk, ternyata aksi mereka tidak berhenti. Mereka justru menyerang warung kopi di Keputih sambil membawa senjata tajam.

Yusep berharap tidak ada lagi aksi tawuran di Surabaya. Kalau sampai ada, aparat kepolisian tidak segan-segan melakukan penembakan.

“Saya imbau, aksi tawuran kami akan lakukan tindakan tegas terukur dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara, 12 remaja yang kedapatan membawa senjata tajam dalam patroli gabungan, Yusep menjelaskan, hanya dilakukan penindakan persuasif karena mereka tidak melawan waktu diamankan petugas.

“Penindakan tadi cenderung persuasif karena tidak ada perlawanan,” imbuhnya.

Supaya ada efek jera, para remaja bisa dijerat pidana karena kepemilikan senjata tajam. Mengenai keterkaitan mereka dengan gangster, Yusep mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Kami berlakukan UU Darurat, dipidanakan,” pungkasnya.(lta/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs