Jumat, 29 Maret 2024

Prakiraan Cuaca di Jawa Timur Hari Ini, Siang Hingga Sore Hujan Lebat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan lebat diserta petir dan angin. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur hari ini, Sabtu (16/7/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG Juanda memprakirakan dari pagi hingga dini hari cuaca cerah berawan yang disertai hujan ringan hingga sedang. Sedangkan pada siang hingga sore hari, diprakirakan mengalami hujan lebat disertai petir.

BMKG Juanda juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari, di wilayah Kab. Mojokerto, Gresik, dan Bangkalan.

Sementara itu, suhu udara di Jawa Timur hari ini diprakirakan antara 15-33°C, dengan kelembaban udara 60-100 persen.

Di sisi lain BMKG Maritim Perak menyatakan dalam keterangan tertulisnya, arah angin perairan dominan dari Timur-tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian Timur 20 Knots (37 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 19 knots (35 km/jam).

BMKG Maritim juga meminta masyarakat mewaspadai terjadinya gelombang tinggi lebih dari 2,5 meter di perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia Selatan Jatim.(des/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs