Selasa, 5 Juli 2022

Presiden Berterima Kasih kepada Pers Atas Konsistensinya Membangun Optimisme di Tengah Pandemi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia pada sambutannya di puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019, mengingatkan bahwa hingga saat ini berdasarkan data dan penelitian yang ada, keberadaan media arus utama masih tetap menjadi media terpercaya dan media konfirmasi, dibandingkan dengan media sosial. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Rabu (9/2/2022), mengikuti acara puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam pidato sambutannya, Presiden mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang konsisten menyampaikan informasi buat masyarakat.

Jokowi juga mengapresiasi peran penting pers dalam meningkatkan literasi, serta membangun optimisme dan harapan.

Dengan begitu, masyarakat bisa tetap tangguh menghadapi berbagai dampak yang timbul akibat pandemi Covid-19.

“Atas nama masyarakat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di mana pun berada. Sekaligus, saya ucapkan terima kasih karena meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja, terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan. Sehingga, masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sekadar informasi, Hari Pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari. Peringatan Hari Pers Nasional diatur lewat Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Acara puncak peringatan Hari Pers Nasional 2022 yang bertema “Sultra Jaya Indonesia Maju” diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena pandemi Covid-19.

Ada sejumlah isu penting yang dibahas dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun ini, antara lain isu lingkungan hidup, dan masa depan wartawan di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.(rid/dfn/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
27o
Kurs