Senin, 6 Mei 2024

Pria Bacok Pelajar SMK yang Bertengkar dan Tak Mau Dilerai di Rangkah Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pria berinisial DF (32) yang membacok MA (16) seorang pelajar SMK karena MA tidak mau dilerai saat bertengkar di Rangkah, Surabaya, pada Rabu (21/12/2022). Foto: Polsek Tambaksari

Pria berinisial DF (32) membacok MA (16) seorang pelajar SMK di Surabaya dengan pisau pemotong es batu karena MA tidak mau dilerai saat bertengkar, pada Rabu (21/12/2022).

Iptu Agus Suprayogi Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya mengungkap kronologinya bermula ketika korban sedang menjemput pacarnya sepulang sekolah di daerah Jalan Rangkah.

Kata Yogi, sapaan akrabnya, awalnya korban cekcok dengan teman pacarnya. Sempat dipisah oleh warga, tapi MA masih membuat keributan. DF yang ikut melerai terlihat jengkel dan langsung mengambil pisau.

“Karena tidak mau dipisah, akhirnya pelaku DF jengkel dengan hal itu. DF pun mengambil pisau es batu dari warung kopi,” kata Yogi, Jumat (23/12/2022).

Tidak lama kemudian, DF langsung mengayunkan pisau dan mengenai belakang kepala korban. Yogi mengatakan, saat ini korban sedang dalam perawatan.

Kabar pembacokan oleh pelaku DF akhirnya sampai ke telinga orang tua korban. Kemudian, peristiwa yang merugikan anaknya itu langsung dilaporkan ke Polsek Tambaksari supaya kasus segera diusut.

“Setelah dilakukan penyelidikan, pemeriksaan dan pendalaman terhadap saksi, Unit Reskrim berhasil menangkap tersangka di rumahnya,” ujarnya.

Atas kejadian itu, tersangka dipersangkakan Pasal 80 ayat (2) Jo. Pasal 76 C UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs