Jumat, 30 September 2022

PSSI Putuskan Kompetisi Liga 2 Digelar dengan Format 3 Wilayah

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Yunus Nusi Sekjen PSSI. Foto: PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan bakal menggelar kompetisi Liga 2 dengan format 3 wilayah atau 3 grup berdasarkan hasil manager meeting antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan klub serta hasil rapat Komite Eksekutif.

Yunus Nusi Sekjen PSSI mengatakan, keputusan itu diambil dengan berbagai macam pertimbangan dan format 3 wilayah menjadi pilihan paling akomodatif dan yang terbaik untuk semua klub dalam rangka efisiensi serta efektivitas jadwal kompetisi.

“Setelah Liga 1 bergulir, sebentar lagi akan bergulir Liga 2. PSSI berharap kompetisi nanti bisa menyajikan tontonan yang menarik. Termasuk kualitas laga ketimbang musim-musim sebelumnya,” ujar Yunus Nusi dalam keterangan resmi PSSI, dikutip Minggu (14/8/2022).

Yunus meyakini kompetisi Liga 2 musim ini akan berjalan ketat. Karena, ada beberapa klub yang pernah bermain di Liga 1. Seperti Persiraja, PSMS, PSPS, Sriwijaya FC, Semen Padang, Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Persipura.

“Kompetisi akan berjalan ketat. Pasti ramai kalau melihat kualitas klub-klub di atas. Siapkan diri sebaik mungkin. Klub yang bisa promosi Liga 1 adalah klub yang paling siap,”imbuh Yunus.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru mengumumkan, jadwal kompetisi Liga 2 Indonesia 2022 akan dimulai pada Agustus atau September 2022.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
29o
Kurs