Kamis, 18 April 2024

Puluhan ABK di Madiun Rayakan HUT Ke-77 RI dengan Lomba Makan Pisang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Anak Berkebutuhan Khusus mengikuti lomba suap pisang bersama orang tuanya. Foto: Humas YSDF

Yayasan Dana Sosial AL-Falah (YSDF) merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 bersama puluhan anak berkebutuhan khusus (ABK) di Taman Obor Oro-Oro Ombo, Kota Madiun, Minggu (28/8/2022).

Puluhan ABK yang terdiri dari tuna rungu, cerebral palsy, tuna wicara hingga down sindrom mengikuti lomba suap buah pisang kepada bapak atau ibunya. Tawa riang  dan sorak sorai begitu tampak saat mereka beradu cepat untuk jadi pemenang.

Inda Raya Wakil Wali Kota Madiun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu dihelat sebagai ajang silaturahmi sekaligus pemberian bantuan untuk komunitas keluarga anak berkebutuhan khusus di wilayah Kota Madiun dan sekitarnya.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi keluarga ABK. Karena akan membantu dalam perawatan dan kebutuhan anak-anak di kesehariannya” ujarnya dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (28/8/2022).

Pemenang lomba suap buah pisang mendapatkan hadiah. Foto: Humas YSDF

Inda juga menyampaikan kepada para orang tua yang ikut hadir, bahwa kegiatan yang dilakukan YSDF bukanlah kegiatan untuk mengasihani, tetapi sebagai upaya untuk saling mendukung dan menguatkan di antara sesama.

Sementara itu, Imron Wahyudi, Kepala Divisi Pendayagunaan YSDF menuturkan, , masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan Rp500 ribu. Bantuan yang diberikan merupakan kepedulian para donatur YDSF pada keluarga ABK.

“Dana yang disalurkan diperoleh dari donasi dan zakat para donatur YDSF. Semoga bisa bermanfaat terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan bapak dan ibu,” kata Imron.(gat)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs