Sabtu, 11 Mei 2024

Ratu Elizabeth Terkonfirmasi Positif Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ratu Elizabeth. Foto: Instagram theroyalfamily

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemimpin berusia 95 tahun ini dikabarkan oleh Istana Buckingham mengalami gejala ringan, dan berharap dapat segera kembali bertugas pekan ini.

“Ratu hari ini dinyatakan positif Covid-19,” kata pihak istana, Minggu (20/2/2022) seperti dikutip dari Antara.

“Yang Mulia mengalami gejala ringan mirip flu namun berharap tetap melanjutkan tugas-tugas ringan di Windsor dalam sepekan mendatang.”

“Dia akan terus mendapatkan perawatan kesehatan dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai,” kata pihak istana.

Sebelumnya, Pangeran Charles, pewaris takhta Kerajaan Inggris berusia 73 tahun, bulan ini menarik diri dari sebuah acara setelah terpapar virus corona untuk kedua kalinya. Seorang sumber istana mengatakan dia bertemu dengan Ratu Elizabeth beberapa hari sebelumnya.

Kesehatan Ratu Inggris, ratu paling tua dan paling lama memerintah di dunia, telah menjadi sorotan sejak dia dirawat satu malam di rumah sakit pada Oktober lalu karena sakit yang tidak dijelaskan dan sejak itu disarankan untuk beristirahat oleh tim dokternya.

Elizabeth pada Rabu (16/2/2022) pekan lalu berkelakar kepada anggota-anggota rumah tangga kerajaan bahwa dirinya tidak bisa banyak bergerak saat pertama kali bertugas secara langsung sejak Charles dinyatakan positif.(ant/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs