Senin, 6 Mei 2024

Satu Korban Ritual Maut di Jember Masih Dicari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pencarian korban ritual maut di Pantai Payangan, Jember, yang belum ditemukan, Minggu (13/2/2022). Foto: BPBD Jatim

Sebanyak 12 orang dari 23 anggota Kelompok Tunggal Jati Nusantara yang terseret arus laut saat melakukan ritual di Pantai Payangan, Ambulu, Jember, Minggu (13/2/2022) dini hari dinyatakan selamat.

Sementara, berdasarkan data BPBD Jatim hingga Minggu siang pukul 11.15 WIB, sebanyak 10 orang dari 23 peserta ritual yang terseret arus sudah ditemukan dalam keadaan meninggal.

Satu dari 10 korban meninggal yang sudah ditemukan itu, sebagaimana data laporan terbaru BPBD Jatim, belum teridentifikasi.

Masih ada satu orang anggota Kelompok Tunggal Jati Nusantara yang terseret arus, sampai pukul 11.15 WIB, masih dalam proses pencarian oleh Tim Gabungan SAR yang terjun ke lokasi.

Sampai siang ini, sejumlah unsur turut terlibat dalam Tim Pencarian dan Pertolongan di Pantai Payangan, Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Di antaranya, petugas Basarnas POS SAR Jember, Polairud, Polsek Ambulu, Koramil Ambulu, Kamladu, SAR Rimba Laut, SAR Lokal Jember, dibantu sejumlah masyarakat setempat.

Sekadar informasi, peristiwa maut itu terjadi Minggu dini hari ketika 23 orang Kelompok Tunggal Jati Nusantara itu nekat melakukan ritual di Pantai Payangan meski sudah diingatkan untuk tidak melakukannya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs