Kamis, 9 Mei 2024

Sejumlah Rumah Warga Dilaporkan Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Madiun

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Atap bangunan yang roboh terdampak angin puting beliung di Kabupaten Madiun, Kamis (8/9/2022). Foto: Hendri Ge FM Madiun

Angin puting beliung yang melanda Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan dan Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun pada Kamis (8/9/2022) sore membuat dua orang luka-luka serta rumah sejumlah warga atapnya rusak.

Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun dalam keterangan tertulisnya melaporkan, setidaknya ada 8 rumah warga dan 1 gudang yang atapnya roboh di Kecamatan Saradan, dan 45 rumah serta 1 warung di Kecamatan Mejayan terdampak.

BPBD melaporkan, pada pukul 15.40 WIB turun hujan ringan di wilayah Mejayan dan Saradan. Setelah itu hujan reda lalu muncul sleret taun (sebutan warga Madiun untuk angin puting beliung).

Kemudian pukul 16.03 WIB angin kencang mulai memporak-porandakan rumah dan warung di dua kecamatan tersebut.

Tak lama kemudian personel gabungan meluncur ke lokasi angin puting beliung untuk melaksanakan assesment dan pembersihan lingkungan.

BPDB juga menyebut besok Jumat (9/9/2022) pagi akan dilakukan kerja bakti massal pukul 08.00 WIB untuk membersihkan wilayah terdampak.

Untuk nilai material kerugian masih dalam perhitungan BPBD, dan korban luka-luka sudah dievakuasi ke Puskesmas Mejayan.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs