Sabtu, 20 April 2024

Surabaya Bergerak Akan Diresmikan di Hari Pahlawan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Logo Surabaya Bergerak.

Kegiatan Surabaya Bergerak yang melibatkan warga tingkat RT/RW akan diresmikan pada 10 November 2022, usai rangkaian upacara Hari Pahlawan di Halaman Balai Kota Surabaya.

Sebanyak 15 orang perwakilan warga se-Kota Surabaya akan diundang hadir di Balai Kota. Mereka akan menerima secara simbolis sekop dan glangsing (karung) yang diserahkan langsung oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Peresmian itu untuk menandai dimulainya kerja bakti untuk mencegah banjir dengan membenahi saluran, tiap akhir pekan hingga penghujung tahun 2022.

Diketahui, program “Surabaya Bergerak” mengajak warga untuk kerja bakti serentak membenahi saluran tersier di perkampungan. Langkah itu mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang sedang melakukan perbaikan juga pembangunan saluran primer mau pun sekunder.

Selain mengoptimalkan penanganan banjir, kegiatan yang diinisiasi Suara Surabaya Media lewat kolaborasinya dengan Pemkot Surabaya itu bertujuan membangun serta memupuk semangat gotong-royong warga dalam menjaga kotanya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya optimistis jiwa gotong-royong masih ada dalam masyarakat.

“Warga Surabaya ini punya budaya Arek. Artinya, warga itu punya rasa tolong-menolong, gotong-royong, dan saling menghormati. Ketika pemerintah memberi contoh itu, maka warga juga akan ikut bergerak,” kata Eri, Sabtu (5/11/2022). (lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs