Jumat, 29 Maret 2024

Tiga Pertunjukan Warnai Upacara Detik-Detik Proklamasi di Grahadi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Gedung Negara Grahadi dihiasi nuansa merah dan putih dalam kegiatan Pembagian 10 Juta Bendera, Minggu (14/8/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Upacara detik-detik proklamasi memperingati HUT ke-77 RI akan digelar di Gedung Negara Grahadi besok, Rabu (17/8/2022). Meski undangan untuk masyarakat terbatas hanya 500 orang, warga lain bisa menyaksikan tiga pertunjukan di luar gedung.

Hudiono Kepala Dinas Kominfo Jatim saat on air di Radio Suara Surabaya mengatakan, tiga pertunjukan itu terdiri dari, penampilan seni tari kolosal dari 200 penari, Reog Ponorogo, dan drum band SMA Taruna Brawijaya.

“Mulai besok jam delapan pagi. Masyarakat yang tidak dapat undangan online bisa lihat dari perempatan Jalan Pemuda, Alun-Alun Kota Surabaya menuju Grahadi. Karena hanya ada undangan terbatas 500 masyarakat umum di Gedung Grahadi. Yang lain bisa menyaksikan di jalan,” paparnya.

Sementara upacara detik-detik proklamasi akan dimulai pukul 09.35 WIB, pasukan memasuki lapangan upacara. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan menjadi inspektur upacara.

Terkait arus lalu lintas, Hudiono menambahkan, akan ada penutupan jalan sekitar pukul 07.45 WIB – 11.00 WIB mulai Jalan Tunjungan, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Taman Apsari, dan Jalan Simpang Dukuh untuk upacara pengibaran bendera.

Sementara sore hari, mulai 14.45 WIB penutupan jalan kembali dilakukan untuk upacara penurunan bendera. Diperkirakan jalan baru dibuka pukul 17.00 WIB.

“Kami sudah bersurat ke Dishub juga Polrestabes Surabaya untuk penutupan jalan besok,” katanya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs