Jumat, 10 Mei 2024

Tim Labfor Polda Jatim Mulai Lakukan Identifikasi Penyebab Kebakaran TP5

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Tim Labfor Polda Jatim, melakukan identifikasi penyebab kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5, Kamis (14/4/2022). Foto: Manda suarasurabaya.net

Tim Labfor Polda Jatim mulai melakukan proses identifikasi, mencari sumber api penyebab kebakaran di gedung Tunjungan Plaza, Hari ini, Kamis (14/4/2022).

Tim yang terdiri dari delapan orang petugas tersebut tiba di lokasi kejadian pada pukul 08.30 WIB, dan akan melakukan penyisiran dari lantai bawah hingga paling atas.

Kombes Sodiq Pratama Kabid Labfor Polda Jatim mengatakan, terdapat dua hal yang akan dilakukan timnya pada hari ini, yakni menentukan lokasi sumber api dan mencari barang bukti penyebab kebakaran.

” Kita akan mencari dulu lokasi api pertama kebakaran tersulut api pertama di mana setelah ketemu, kedua nanti kita akan mencari barang bukti yang mendukung untuk terjadinya kebakaran ini,” jelasnya kepada suarasurabaya.net.

Peralatan yang dibawa tim labfor antara lain, alat detektor, senter dan perlengkapan lainnya.

Karena lokasi kejadian yang luas, pencarian akan dibagi menjadi dua tim.

“Dari barang bukti kita mencari menyusuri dulu lokasinya dari rambatan api dari mana, anti kita tahu kebakaran api darimana,” jelas Sodiq.

Sutandi Purnomosidi Direktur Marketing Pakuwon Group selaku pengelola Tunjungan Plaza pada Suara Surabaya mengatakan, saat ini Tunjungan Plaza telah beroperasi kembali.

“Tunjungan Plaza tetap buka, kecuali TP 5 karena sekarang masih dalam tahap pembersihan,” terangnya. (man/bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs