Sabtu, 21 Mei 2022
Kecelakaan Maut

Truk Tronton Tabrak 6 Mobil dan 14 Motor di Rapak Balikpapan, 5 Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan maut di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan pada Jumat (21/1/2022) pagi. Truk menabrak 6 mobil dan 14 motor. Foto: Istimewa

Video kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) tersebar dan membuat ngeri siapapun yang melihat.

Dalam video rekaman CCTV yang diterima suarasurabaya.net pagi ini, terlihat sebuah truk tronton dari belakang menabrak enam mobil dan 14 motor, diduga akibat rem blong.

Kecelakaan maut yang terjadi pada pukul 06.15 WITA ini telah mengakibatkan lima orang meninggal dunia, empat orang mengalami luka berat, dan lainnya luka-luka.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, kecelakaan terjadi diduga karena truk yang dikemudikan Muhammad Ali (48 tahun) warga Banjar ini, mengalami rem blong.

Kronologi bermula saat Ali yang mengendari truk bernopol KT 8534 AJ itu berangkat dari parkiran di Jalan Pulau Balang (KM 13), Kecamatan Balikpapan Utara menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat pada pukul 05.00 WITA.

Truk diketahui bermuatan kontainer 20 fit berisikan kapur bersih air dengan berat 20 ton.

Namun sesampainya di depan Rajawali (KM 0,5), sopir mengaku sudah mengurangi persneling. Namun tepat di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi dan truk tronton akhirnya meluncur dan menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah Muara Rapak.

Truk juga menyebabkan lampu merah roboh seketika dan pagar pembatas jalan rusak parah.

Belasan korban dalam kecelakaan ini telah dibawa ke RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo dan RSUD Beriman Balikpapan.(tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs