Sabtu, 27 April 2024

Tujuh Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Minibus vs Truk Trailer di Tol Batang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil Hiace yang terlibat kecelakaan dengan truk trailer di Tol Batang mengarah ke Semarang, terperosok kedalam parit, Senin (5/9/2022). Foto: Fatkhur Rozi via WA SS

Kecelakaan maut minibus Hiace yang menabrak truk trailer ruas di Tol Batang mengarah ke Semarang, Jawa Tengah (Jateng), tepatnya di km 375, pada Senin (5/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB, menyebabkan tujuh orang meninggal dunia.

Para korban yang meninggal dunia di lokasi tersebut, merupakan tujuh dari 14 penumpang dari minibus.

Kombes Pol Agung Suryo Dirlantas Polda Jateng pada Radio Suara Surabaya, Senin sore menjelaskan, mobil Hiace diketahui menabrak bagian belakang truk trailer, saat sama-sama sedang melaju di ruas tol tersebut. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini berasal dari Jawa Timur.

“Dua kendaraan yang kecelakaan asalnya sama-sama dari Jatim. Untuk mobil Hiace platnya W (Sidoarjo) , sedangkan truk trailer platnya L (Surabaya). Penyebab terjadinya kecelakaan, saat ini masih dalam proses penyelidikan dan ivestigasi lebih lanjut oleh kawan-kawan Jasa Raharja juga. Kita juga menunggu keterangan dari tujuh penumpang lain yang selamat, dan saat ini masih dirawat di rumah sakit yang ada di Kendal, Jateng,” ujarnya.

Dirlantas Polda Jateng ini juga mengungkapkan, jika jenazah dari tujuh korban meninggal dunia juga sudah dievakuasi ke RS terdekat.

Pengemudi truk trailer saat ini sudah diamankan di Polres Batang, Jateng, untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kronologi terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, dari keterangan visual yang diterima suarasurabaya.net, kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil Hiace yang menabrak truk trailer tersebut, terperosok dan masuk ke dalam parit. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs