Jumat, 29 Maret 2024
BEASISWA UBAYA

Ubaya Creative Leader Challenge Ajak Generasi Muda Salurkan Ide dan Gagasan

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Universitas Surabaya (Ubaya). Foto: Humas Ubaya

Menyediakan sarana bagi generasi muda menyalurkan ide dan gagasannya, selalu jadi tugas paling penting setiap lembaga pendidikan. Khususnya untuk generasi muda yang punya jiwa kepemimpinan, penyediaan sarana sangat mutlak dilakukan.

Untuk mewujudkan hal tersebut lah, Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar program “Ubaya Creative Leader Challenge” mulai pada 2023, yang bisa diikuti pelajar tingkat SMA/SMK Sederajat.

Hayuning Purnama Dewi Direktur Marketing dan Public Relation Ubaya mengatakan, dalam program tersebut para pelajar yang punya aktivitas berorganisasi di SMA-nya seperti, OSIS maupun kegiatan ekstrakurikuler lainnya bisa menyalurkan ide kreatif mereka.

“Tujuannya agar pemuda-pemudi Indonesia yang punya karakter pemimpin ini bisa menunjukan ide dan gagasan mereka, yang kelak punya peran penting untuk menjawab tantangan kedepan. Khususnya persoalan bangsa Indonesia,” ujar Hayuning pada Radio Suara Surabaya, Rabu (14/12/2022).

Poster pendaftaran Ubaya Creative Leader Challenge. Foto: Humas Ubaya

Menurutnya, pelajar yang punya kegiatan berorganisasi dan sejenisnya punya kelebihan tersendiri. Apalagi, saat pandemi Covid-19 mulai mendekati akhir seperti saat ini, jadi momen penting para pelajar tersebut untuk unjuk gigi.

“Anak OSIS dan ekstrakulikuler ini kepeduliannya untuk sekolah tinggi. Mereka rela membantu menuntaskan program sekolah seperti event dan sebagainya. Untuk itu, lewat program Creative Leader Challenge ini,” ucapnya.

Humas Ubaya itu juga menjelaskan, program tersebut bisa diikuti oleh seluruh pelajar kelas 12 tingkat SMA/SMK sederajat, di seluruh Indonesia.

“Syaratnya mereka harus aktif di OSIS atau pun ekstrakurikuler sekolah,” imbuhnya.

Hayuning mengungkapkan, Ubaya telah menyiapkan apresiasi khusus untuk beberapa pelajar terpilih yang mengikuti program tersebut.

“Untuk apresiasi, kita siapkan beasiswa kuliah di Ubaya untuk masa studi normal, empat tahun untuk program S1,” tandasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran Ubaya Creative Leader Challenge dapat dilakukan dengan mengisi form di https://ubaya.id/ubayaCLC. Pendaftaran paling lambat bisa dilakukan sampai dengan 31 Desember 2022. (adv/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs