Kamis, 25 April 2024

Unesa Beri Beasiswa sampai Doktor untuk Mario Aji Pembalap Indonesia di Moto3GP

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pelepasan Mario Suryo Aji oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya pada Kamis (20/1/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim

Jelang laga debutnya di kelas junior, Moto3GP, Mario Suryo Aji pembalap Honda Team Asia asal Indonesia mendapat beasiswa pendidikan mulai dari sarjana sampai doktor dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Beasiswa itu secara simbolis diserahkan langsung Prof. Dr. Nurhasan Rektor Unesa kepada Mario Suryo Aji di acara pelepasannya oleh Gubernur Jatim di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (20/1/2022).

Rektor yang biasa disapa Cak Hasan itu menyatakan bahwa beasiswa tersebut bisa digunakan mulai Tahun Akademik 2021/2022. Itu didasarkan Keputusan Rektor Unesa Nomor 115/UN38/HK/KM/2022 tentang Pemberian Beasiswa Berprestasi Atlet Olahraga untuk Studi di Unesa Tahun 2022.

Dukungan itu dimaksudkan untuk mengapresiasi dan memotivasi pembalap asal Magetan itu sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur dan Indonesia.

Selain itu, juga untuk memberikan kesempatan kepada Mario Aji untuk terus mengembangkan prestasinya dan itu bisa menginspirasi banyak generasi.

“Jadi prestasi di bidang olahraga, di pendidikan dia juga sukses sehingga ini menjadi sesuatu yang bagus dan tentu bisa menginspirasi pemuda-pemuda lain untuk terus berprestasi,” imbuhnya seperti dalam keterangan tertulis.

Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., Rektor Unesa menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada Mario Suryo Aji pada acara pelepasannya oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya pada Kamis (20/1/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim

Berbekal fasilitas dan sport science, Cak Hasan memastikan akan memberikan skema pembelajaran yang terbaik untuk pembalap usia 17 tahun itu. Karena itu, pembelajaran atau perkuliahan tidak mengganggu sesi latihan di dalam maupun di luar negeri.

“Saya harap Mario Aji bisa studi bahkan sampai bergelar profesor. Jadi nanti, kita punya pembalap dengan julukan The Professor, kalau di Italia kan ada The Doctor,” tuturnya.

Setelah menerima beasiswa, Mario Aji mengaku sangat bersyukur dan akan berupaya untuk berprestasi di ajang balap motor dan akademis.

“Pada Rektor Unesa, Mario sampaikan terima kasih atas beasiswa yang diberikan. Beasiswa ini sangat mengapresiasi semoga Mario berprestasi di lintasan surkuit, tapi juga secara akademis,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mario Aji menjalani sesi latihan di Sirkuit Mandalika dan dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan jajarannya. Pelepasan itu juga dihadiri Rektor Unesa, Kadispora Jatim, Ketua Koni Jatim, Kabidkum Polda Metro Jaya, dan Ketua IMI Jatim.(iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs