Sabtu, 20 April 2024

Unesa Rilis Jenama Fashionesa untuk Karya Mahasiswa Tata Busana

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Prodi S-1 Pendidikan Tata Busana UNESA melaunching Brand Fashionesa, dalam gelaran Youth Moslem Fashion Style. Foto : Humas UNESA

Prodi S-1 Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Surabaya (Unesa) merilis jenama atau merek Fashionesa, dalam gelaran “Youth Moslem Fashion Style” yang dihelat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur, di Taman Krida Malang, Sabtu (5/3/2022).

Inty Nahari anggota tim penggagas menjelaskan, Fashionesa memadukan style modern anak muda dengan unsur tradisional, sehingga terlihat stylish. Kedepan, Brand Fashionesa akan digunakan untuk seluruh karya fashion, mulai dari pakaian hingga aksesoris ciptaan prodi S-1 Pendidikan Tata Busana Unesa.

“Selama ini, tugas akhir hanya mengusung tema yang diangkat, dengan lahirnya Fashionesa, kini seluruh karya mahasiswa akan memiliki label tersebut,” terangnya.

Argi Dwi Kuncoro, salah satu desainer Fashionesa menambahkan, persiapan timnya terbilang cukup singkat untuk berpartisipasi dalam gelaran ini. Mahasiswa, harus membagi waktu untuk fokus dalam mengerjakan tugas perkuliahan serta memberikan perhatian pada project tersebut.

kita belajar buat bagi waktu, untuk mengerjakan tugas kuliah sekaligus fokus pada project ini. Tapi akhirnya terbayar, karya-karya kita berhasil lahir,” Pungkasnya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs