Senin, 29 April 2024

Usai Kunker Tiga Negara Asia Timur, Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara Pulang ke Tanah Air

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI bersiap naik Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 di Seoul Air Base Seongnam, untuk kembali ke Indonesia, Kamis (28/7/2022) malam. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara pada Kamis (28/7/2022) malam, terbang ke Tanah Air usai melakukan serangkaian kunjungan kerja ke tiga negara, China, Jepang, dan Korea Selatan.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang mengangkut rombongan RI 1 lepas landas dari Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

Turut melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat, Cho Hyun-dong Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Kolonel Pnb. Akal Juang Embryono Teesna Putra Atase Pertahanan RI di Korea Selatan, Park Tae-sung Duta Besar Korea Selatan untuk RI, dan Brigadier General Kim Hyun-soo Komandan Seoul Airbase Seongnam.

Presiden RI dan rombongan terbatas diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (29/7/2022) dini hari.

Ikut bersama Presiden dalam penerbangan ke Tanah Air, di antaranya Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, dan Pratikno Menteri Sekretaris Negara.

Kemudian, Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Erick Thohir Menteri BUMN, dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Dari kunjungan kerja ke tiga negara kawasan Asia Timur tersebut, Pemerintah Indonesia mendapatkan sejumlah kesepakatan kerja sama berbagai bidang, antara lain ekonomi, pendidikan, keamanan, dan investasi.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs