Jumat, 26 April 2024

Wapres Silaturahmi ke Ponpes Darum Ulum Jombang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI di Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang, Jumat (3/6/2022). Foto: BPMI Setwapres

Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, pada hari keduanya melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur, Jumat (3/6/2022).

Wapres sempat melakukan salat Jumat di ponpes tersebut dengan bertindak sebagai imam salat, serta menyaksikan penyerahan bantuan santripreneur secara simbolis dari Noor Achmad Kepala Baznas kepada tiga perwakilan mustahik.

Dalam sambutannya, di acara silaturahmi itu, Wapres memberikan motivasi kepada seluruh santri yang hadir.

“Santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi kiai, bisa jadi bupati, bisa jadi gubernur, bisa jadi menteri, bisa jadi presiden, bisa jadi wakil presiden,” ujar Wapres, dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara.

Namun, Ma’ruf mengingatkan agar santri senantiasa berniat melakukan segala sesuatunya karena Allah, bukan untuk kepentingan duniawi.

Dia mendoakan agar para santri Darul Ulum sukses dalam melanjutkan perjuangan para ulama dan mengisi kemerdekaan.

Ma’ruf berharap santri Darul Ulum bisa menjadi pemimpin nasional.

“Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Wapres juga melakukan ziarah ke makam K.H. Romly Tamim yang berada di dalam komplek pesantren. Kiai Romly merupakan pendiri sekaligus pengasuh generasi kedua pengurus Ponpes Darul Ulum, dan putra dari K.H. Tamim Irsyad.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs