Jumat, 1 Maret 2024

1.800 Warga Terima Daging Kurban dari Masjid Raya Islamic Centre

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim didampingi Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim waktu menyerahkan sapi Jokowi Presiden secara simbolis di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (29/6/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan ada 1.800 warga yang akan menerima hasil penyembelihan hewan kurban dari Masjid Raya Islamic Centre Provinsi Jatim yang terletak di kawasan Dukuh Kupang, Surabaya.

“Jangkauannya lumayan banyak, ada 18 titik. Mereka menggunakan voucher agar tidak berdesakan. Dilaporkan ada 1.800 warga yang akan mendapatkan daging kurban untuk hari ini dan besok,” ujar Khofifah waktu ditemui di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (29/6/2023).

Khofifah melanjutkan, proses penyembelihan daging kurban di masjid raya itu akan berlangsung selama dua hari, sekarang dan besok.

Sedangkan terkait distribusi daging kurbannya, panitia di masjid raya mengidentifikasi para tunawisma yang ada di sekitar kawasan Dukuh Kupang.

Tak hanya itu, Khofifah menyebut dari pihak Baznas Pusat memberikan mandat kepada Pemprov Jatim untuk membagikan daging dari 100 ekor domba di Islamic Centre.

“InsyaAllah semua akan didistrubusikan kepada mereka yang di dalam pemetaan memang kategori membutuhkan,” kata Gubernur Jatim itu

Untuk diketahui, Pemprov Jatim juga menyalurkan hewan kurban, di Masjid Raya Islamic Center. Sapi kurban yang di amanahkan berjenis Limousin dengan bobot kurang lebih 900 kilogram.

“Sapi ini juga disembelih atas nama Para 7 Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terdahulu yang telah wafat,” pungkas Khofifah.(wld/dvn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs