Jumat, 3 Mei 2024

15 Orang Termasuk Anak-Anak Jadi Korban Odong-Odong Tercebur Sungai di Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Proses evakuasi odong-odong yang membawa 15 penumpang beserta pengemudinya tersebur sungai di Gunung Anyar Surabaya, Senin (11/9/2023). Foto: Command Center Surabaya

Sebanyak 15 orang termasuk anak-anak jadi korban kecelakaan odong-odong tercebur ke sebuah sungai di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/9/2023).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, lokasi persis kejadian ada di Jalan Raya Gunung Anyar, tepatnya seberang pintu masuk Politeknik Pelayaran Surabaya.

Kronologi berawal saat odong-odong yang dikemudikan pria 60 tahun asal Wonoayu Sidoarjo dan mengangkut sebanyak 14 penumpang terdiri dari anak-anak beserta orang tuanya, melaju dari arah utara ke selatan.

“Setibanya di lokasi, odong-odong tersebut hendak putar balik. Namun karena kondisi jalan yang menanjak dan di waktu yang sama ada dump truck di depannya, driver panik dan tidak dapat menguasai laju kendaraanya hingga membanting setir ke sisi kiri lalu terjatuh ke dalam sungai,” ujar Thio petugas Command Center Surabaya, Senin.

Seluruh penumpang beserta driver odong-odong itu pun ikut tercebur ke sungai. Mereka kemudian dievakuasi oleh warga sekitar dari sungai dan di bawa ke Puskesmas Gunung Anyar menggunakan ambulan swasta.

Dikabarkan ada lima korban tidak termasuk anak-anak yang di rujuk ke RSI Jemursari. Mereka dikabarkan mengalami luka fracture atau patah tulang.

Sementara sembilan korban lainnya, hanya penanganan di Puskesmas Gunung Anyar dan tidak perlu dirujuk. Masing-masing keluarga korban kabarnya juga sudah mendampingi.

“Untuk lima korban yang dirujuk di RSI Jemursari perkembangan terakhir sudah mendapat penanganan dilakukan tindakan photo rontgen,” tambah Thio.

Adapun odong-odong tersebut dievakuasi petugas menggunakan mobil pemadam kebakaran. Sementara untuk kecelakaan kabarnya ditangani oleh Polsek Gunung Anyar dulu, sebelum dilimpahkan ke Polsek Waru karena memasuki wilayah Kabupaten Sidoarjo. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs