Senin, 29 April 2024

2.450 Personel Polisi Amankan Sidang Tahunan MPR

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Metro Jaya saat diwawancarai di Polda Metro Jaya. Foto: Antara

Sebanyak 2.450 personel gabungan terdiri atas Polri, TNI, dan unsur Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengamankan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI beserta DPD RI Tahun 2023.

“Total ada 2.450 personel dengan rinciannya Polri 2.211 personel, TNI 150 personel, dan Pemda 89 personel, nanti di gedung MPR/DPR/DPD RI sampai selesai” ujar Kombes Pol Trunoyudo Kabid Humas Polda Metro Jaya di Jakarta, dilansir Antara pada Rabu (16/8/2023).

Sebelumnya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyatakan acara Sidang Tahunan MPR RI 2023 siap untuk digelar pada hari ini.

“Kita sudah siap untuk menggelar besok acara sidang tahunan MPR yang akan dimulai jam 08.30 WIB, semoga bisa berjalan sesuai harapan,” kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (15/8/2023) kemarin.

Terkait dekorasi acara, Bamsoet menjanjikan penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI tahun ini bakal lebih hebat dibandingkan tahun 2022.

“Tidak seperti biasanya, ini lebih dahsyat dari pada tahun lalu,” ucapnya.

Bamsoet menjelaskan, Joko Widodo Presiden RI juga akan menyampaikan perkembangan terkait pemerintahan dan langkah-langkah yang perlu dikerjakan di masa mendatang.

“Termasuk juga bagaimana perkembangan kemajuan pembangunan ibu kota baru kita,” ucap Bamsoet. (ant/fra/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs