Sabtu, 25 Mei 2024

315 Kasus Kebakaran Terjadi di Surabaya hingga Agustus 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas DPKP saat melakukan pemadaman kebakaran di salah satu lahan terbuka di Kota Surabaya. Foto: Antara

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menggencarkan patroli rutin guna mengantisipasi kejadian kebakaran di lahan terbuka saat kemarau.

“Tugas teman-teman yang di pos mereka melakukan patroli di lahan-lahan terbuka yang sering terjadi kebakaran, itu untuk petugas,” ujar Dedik Irianto Kepala DPKP di Surabaya dilansir Antara, Sabtu (19/8/2023).

Berdasarkan data DPKP, tercatat jumlah kebakaran di Kota Surabaya hingga Agustus 2023 sebanyak 315 kasus dan 244 kasus merupakan kategori non bangunan

Ratusan kasus kebakaran pada kategori tersebut disebabkan lahan kosong yang terdapat ilalang dengan jumlah 106 kejadian.

Dia menyebut, terbakarnya lahan terbuka bisa dikarenakan dua hal, yakni faktor alam atau panas matahari dan aktivitas pembakaran sampah oleh masyarakat. Selain itu bisa disebabkan karena puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Oleh karenanya, Dedik mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran pada dampak dari aktivitas yang dilakukannya.

Seperti membuang sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) ketimbang melakukan pembakaran dan tidak merokok di sembarang tempat. (ant/fra/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
31o
Kurs