Sabtu, 4 Mei 2024

BMKG Prakirakan Cuaca di Jatim Hari Ini Cerah Berawan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Suasana di Jembatan Suroboyo di Kenjeran saat cuaca cerah. Foto : Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) hari ini, Kamis (28/9/2023) cerah berawan, mulai pagi sampai malam.

Dari data tertulis BMKG yang diterima suarasurabaya.net, hanya pada siang-sore yang berpotensi hujan ringan hingga sedang. Sedangkan pada dini hari diprakirakan berkabut.

Suhu udara berkisar 13 – 36 derajat Celcius, kelembapan udara 40 – 100%, sedangkan angin dominan dari Timur – Tenggara dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Tidak ada peringatan dini yang disampaikan BMKG Juanda untuk hari ini.

Sementara itu BMKG Maritim Perak pada Kamis (28/9/2023) menyampaikan, secara umum kondisi cuaca berawan terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur.

Arah angin dominan dari Timur – Tenggara, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 25 knot (46 km/jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 24 knots (44 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.8-2.3 meter, dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-3.3 meter.

Ada peringatan dari BMKG Maritim Perak, waspada tinggi gelombang mencapai 2.5 meter di Perairan selatan Jatim dan Samudra Hindia selatan Jatim.(ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs