Kamis, 9 Mei 2024

Sopir Ngantuk, Bus Tabrak Pembatas Jalan di Tol KM 756 B Arah Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan bus dan mobil Calya di Tol KM 756 B arah Surabaya pada Rabu (19/4/2023). Foto: tangkapan layar video kiriman Arief Cahyadi via WA SS

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di Tol KM 756 B Kejapanan-Surabaya, pada Rabu (19/4/2023) siang.

Iptu Nanang Hendra Irawan Panit PJR Tol Jatim 2 mengatakan, kecelakaan melibatkan bus Restu Agung Putra nopol P 7265 OK dengan Calya silver N 1534 BS.

Saat dihubungi Suara Surabaya, Nanang menyampaikan, berdasarkan informasi awal yang dihimpun di lapangan kecelakaan diduga karena sopir bus mengantuk kemudian menabrak pembatas jalan hingga terguling dan menimpa Calya.

Dalam sejumlah foto dan video yang dikirimkan pengakses Suara Surabaya, bodi depan sebelah kiri Cayla ringsek dan hancur tertimpa bodi belakang bus.


Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Penumpang mobil Calya berjumlah tiga orang semuanya selamat, sedangkan sopir bus yang mengalami luka dievakuasi ke RS Delta Surya Sidoarjo.

Sementara AKP Ega Prayudi Kanit PJR Jatim 2 menambahkan, saat kecelakaan terjadi bus tidak memuat penumpang.

Sedangkan untuk penumpang Calya yang terdiri dari satu keluarga tersebut berangkat dari Malang hendak menuju Bandara Juanda.

Ia menyebut, ada dugaan sopir berkendara dalam kecepatan tinggi dan ugal-ugalan sehingga menyebabkan kecelakaan tabrak samping Cayla.

“Semula Calya melaju dari Sidoarjo arah Waru dengan kecepatan sedang, bus informasinya dari arah belakang pengemudi berpindah dari  bahu jalan masuk ke lajur sehingga menabrak bagian belakang Toyota Cayla di jalur kiri. Bus menabrak tiang dan guard rail pembatas jalan dan menimpa Cayla,” terangnya.

Saat kecelakaan terjadi, arus lalu lintas sempat terhambat karena hanya satu jalur yang dibuka. Sekarang kedua kendaraan sudah berhasil dievakuasi, lalu lintas kembali lancar.(dfn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs