Rabu, 8 Mei 2024

Cuaca Jatim Hari Ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan lebat diserta petir dan angin. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya untuk hari ini, Sabtu (25/2/2023).

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di sejumlah wilayah.

Pagi hari di wilayah Lamongan, Magetan, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Jember dan Bondowoso.

Kemudian siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kab. Madiun, Kota Madiun, Magetan, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Selanjutnya malam hari di wilayah Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Kab. Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Secara umum cuaca di Jatim hari ini diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Suhu udara berada di kisaran 15 – 34 °C dengan kelembapan udara 60 – 100 persen. Angin dominan dari barat – barat daya dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs