Jumat, 3 Mei 2024

Cuaca Kota Surabaya Diprakirakan Cerah Saat Momen Sedekah Bumi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Salah satu peserta dengan kostum nyentrik dalam kirap sedekah bumi di Kelurahan Putat Gede Gunungan RW 1, Minggu (23/7/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net

Cuaca sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim), diprakirakan akan cerah seharian, bersamaan dengan dilaksanakannya tradisi kegiatan sedekah bumi di Kota Surabaya dan beberapa daerah lainnya, Minggu (23/7/2023).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan kondisi cuaca kawasan Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik) akan cerah hingga berawan, pada pagi sampai siang hari.

Selain itu kawasan lain seperti Kabupaten dan Kota Malang, Pasuruan, Blitar, Madiun, Kediri, Mojokerto dan daerah Jatim lainnya diprakirakan cerah berawan pada pagi sampai siang hari.

Adapun untuk cuaca pada sore sampai malam hari, hampir sebagian besar cuaca wilayah Jatim akan cerah berawan. Masih belum ada prakiraaan potensi turunnya hujan untuk wilayah Jatim.

Suhu udara di Jatim, hari ini berkisar antara 13-33 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 40 hingga 95 persen. Sedangkan angin akan dominan berhembus dari arah Timur ke Tenggara, dengan kecepatannya mencapai lima sampai 40 kilometer per jam. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs