Selasa, 7 Mei 2024

Cuaca Surabaya Raya Diperkirakan Cerah Seharian, Probolinggo dan Lumajang Hujan

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Foto illustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay Foto illustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) berpotensi cerah seharian ini, Jumat (20/10/2023).

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, mayoritas di wilayah Jatim pada pagi hari diprakirakan cerah dan berawan.

Sementara pada siang hingga sore hari, dua daerah yakni Kabupaten Probolinggo dan Lumajang berpotensi turun hujan dengan intensitas deras disertai petir.

Selain dua wilayah tersebut, seperti Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik), dan sebagian besar Jatim lainnya tidak berpotensi turun hujan.

Suhu udara di Jatim hari ini berkisar 14 sampai 37 derajat Celcius, dengan kelembapan udara mencapai 40 hingga 90 persen. Sedangkan angin dominan berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 05-40 kilometer per jam.

Di sisi lain, BMKG Maritim Tanjung Perak memprediksi ketinggian gelombang laut di Selat Madura setinggi 0.2-0.8 meter, laut Jawa bagian timur berkisar di antara 0.4-1.5, dan Samudera Hindia di bagian selatan Jatim antara 0.5-2.0 meter. (and/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs