Jumat, 17 Mei 2024

Dapat Penghargaan HUT Ke-77 Bhayangkara, Eri Jamin Peningkatan Sinergi Pemkot dengan Polri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mendapat penghargaan di HUT ke-77 Bhayangkara, Surabaya, Sabtu (1/7/2023). Foto: Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mendapat dua penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara.

Kedua penghargaan itu diberikan Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya dan AKBP Herlina Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Sabtu (1/7/2023) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan dan kerja sama Eri Cahyadi dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Setelah mendapat penghargaan itu, Eri memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus berupaya menunjang, mendukung, berkolaborasi, dan bersinergi dengan kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Kota Pahlawan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak, sehingga penghargaan ini menjadi pelecut Pemkot Surabaya untuk saling bersinergi,” ujarnya usai menerima penghargaan, seperti dikutip laman resmi Pemkot Surabaya, Minggu (2/7/2023).

Sementara itu, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pemberian apresiasi tersebut dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama pemkot dan Forkopimda Surabaya dalam menghadapi dinamika kegiatan masyarakat ke depan.

Pihaknya juga berkomitmen dalam mengungkap kasus kejahatan tindak pidana dan kriminalitas. Untuk itu, dia memastikan akan terus mengoptimalkan langkah pencegahan agar kejadian tersebut tidak terjadi maupun terulang, sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

Sejumlah upaya pencegahan itu, dilakukan melalui patroli operasi kejahatan pada malam hari, serta melakukan sambang kepada masyarakat untuk memberikan edukasi agar mereka memahami keamanan dan menjadi bagian dari keamanan di lingkungan masing-masing.

“Siskamling dan Polisi RW menjadi salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan. Supaya masyarakat tidak menjadi korban, serta pelaku kejahatan juga tidak melakukan aksinya. Terbentuknya Polisi RW oleh Polrestabes Surabaya dengan Polres Tanjung Perak, saat ini terdapat 1.340 Polisi RW se-Surabaya,” pungkasnya.(fra/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs