Sabtu, 4 Mei 2024

Diduga Rem Blong, Truk Sundul Lima Kendaraan di TL Geluran, Tidak Ada Korban Jiwa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kecelakaan truk diduga rem blong menabrak lima kendaraan di traffic light Geluran, Taman Sidoarjo, Sabtu (20/5/2023). Foto: Tangkapan Layar

Sebuah truk yang diduga mengalami masalah dengan remnya (rem blong) menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di traffic light simpang 3 Geluran, Taman Sidoarjo arah ke Surabaya, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Dalam sebuah video yang diterima Suara Surabaya terlihat ada dua mobil serta tiga motor yang jadi korban tabrakan truk tersebut. Beruntung, insiden tidak menimbulkan korban jiwa.

Dalam video tersebut juga terlihat setelah menabrak, truk dengan nopol DA 8411 TA yang dikemudikan LH sempat tetap melaju dan berbelok ke arah Jalan Kalijaten. Sebelum akhirnya, dihentikan oleh sejumlah pengendara ojek online.

Winda salah satu korban mengatakan, sebelum kejadian mobil Honda Brio dengan nopol N 1547 I yang dikemudikan Yusuf suaminya berhenti dilajur kiri mengikuti arahan rambu bertuliskan “belok kiri ikuti isyarat lampu”.

Tak lama kemudian, tiba-tiba truk trailer warna coklat yang dikemudikan LH dengan kecepatan tinggi, muncul menabrak mobilnya serta sejumlah pengguna jalan lain.

“Iya cepet banget, dan dia kecepatan tinggi. Akhirnya (setelah belok) dia berhenti di SD dekat situ karena teman-teman ojol juga banyak yang mengejar. Ternyata waktu ditanyain, dia (si pengemudi truk) tidak punya SIM dan bawa STNK. Kejadian sekitar 10.32 WIB,” ujar Winda saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Dia mengungkapkan kalau kejadian tersebut langsung ditangani petugas kepolisian yang kebetulan ada di dekat TKP. Pengendara truk pun sudah diamankan oleh kepolisian.

Winda juga menyampaikan tidak ada korban jiwa, khususnya untuk para pengendara roda dua yang terlibat kecelakaan.

“Jadi yang Ertiga (mobil tertabrak truk lain), bapak (pengemudi)-nya baik-baik saja. Bapak-bapak pemotor depan saya juga bisa berdiri sendiri jalan minggir, yang tertabrak sampai tengah perempatan juga sempet dibopong tidak apa-apa. Suami saya lecet ditangan saja. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” imbuh Winda.

Sementara Iptu Ony Kanit Laka Polresta Sidoarjo saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, membenarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Nihil (korban jiwa) hanya lecet-lecet, tidak mau di bawa ke RS (rumah sakit). (Korban) minta ganti rugi unitnya masing-masing. Masih kordinasi dengan bengkel karena (terkait) kerugian material,” ujarnya.

Terkait penyebab kecelakaan, dari hasil pemeriksaan disebutkan kalau truk tersebut mengalami masalah dengan remnya. Sopir telah dimediasi dengan para korban, perihal kerugian baik materil maupun luka-luka.

“Sementara diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk nopol DA 8422 TA saat mengemudikan kendaraan yg tidak laik jalan. Kerugian materiil mencapai Rp40 juta,” jelas Iptu Ony. (bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs