Minggu, 26 Mei 2024

Disnakertrans Jatim Buka Lima Kelas Pelatihan Berbasis Kompetensi 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kegiatan Uji Kompetensi Kejuruan HMI Berbasis PLC yang dilakukan UPT Balai Latihan Kerja Surabaya. Foto: UPT BLK Surabaya

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur melalui Balai Latihan Kerja Surabaya membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi untuk lima kelas dengan 80 orang.

Nantinya pelatihan berbasis kompetensi ini akan dimulai pada 24 Januari 2023. Namun, sebelumnya akan ada seleksi bagi calon peserta pada tanggal 17 Januari 2023.

Kelima kelas pelatihan berbasis kompetensi yang dibuka pendaftarannya yaitu pemasangan instalasi otomasi listrik industri, pengelolaan administrasi perkantoran, pengoperasian mesin CNC 1, teknisi perawatan refrigerasi dan AC, dan pemasangan instalasi kontrol industri berbasis PLC.

Silvia Indah Guma Daryanti Kepala Seksi Pelatihan dan Sertifikasi UPT BLK Surabaya, mengatakan, kelas teknisi perawatan refrigerasi dan AC masih terbuka lebar.

“Jadi ayo siapa yang mau ikut servis AC ini langsung saja mendaftar, ” katanya, melansir laman Kominfo Jawa Timur, Rabu (11/1/2023).

Peserta kelas service AC ini, lanjutnya, nantinya diberikan pelatihan mulai dari nol hingga bisa.

“Jadi manfaatkan momen ini. Banyak alumni pelatihan service AC ini menjadi mandiri dan sukses, ” katanya.

Untuk mendaftar, lanjut Silvia, calon peserta hanya perlu membawa fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)/KK (Kartu Keluarga), fotocopy ijazah, dan foto 3×4 sebanyak dua lembar.

Untuk mendaftar calon peserta bisa langsung datang ke UPT BLK Surabaya di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya, maupun melalui link https://bit.ly/daftarblksby atau juga bisa melalui aplikasi Sisnaker.

“Ayo ikut pelatihan berbasis kompetensi, pendaftaran gratis, ” pungkasnya.(dfn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
29o
Kurs