Minggu, 3 Maret 2024

Dua Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Bus Seruduk Dump Truk di Tol Gempol-Pasuruan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan bus dengan truk.

Dua orang meninggal dalam kecelakaan bus pariwisata dengan dump truck pengangkut pasir, tepatnya di KM 786 ruas Tol Gempol-Pasuruan, Sabtu (2/12/2023) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB

AKP Deny Eko Prasetyo Kasat Lantas Polres Pasuruan Kabupaten menjelaskan, dua korban meninggal merupakan sopir dan kernet bus yang membawa rombongan siswa SMK Ngasem Bojonegoro, yang sedang dalam perjalanan pulang usai melaksanakan study tour dari Bali.

“Jadi kronologinya, bus berjalan dari arah timur mengarah ke barat. Kemudian sopir menabrakkan (bus) ke bagian belakang dari dump truck. Menyebabkan dua korban meninggal dunia, satu luka berat, dan empat luka ringan,” jelasnya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu siang.

Dua korban meninggal merupakan sopir dan kernet bus. Sementara korban luka merupakan anggota rombongan dari SMK Ngasem Bojonegoro. Sedangkan untuk pengemudi dan penumpang dump truck, dipastikan tidak mengalami luka-luka.

Korban yang luka berat maupun luka ringan, saat ini perawatan di RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan. “Sementara penyelidikan kami untuk kejadian lakalantas di KM 786 ini, dari sopir mengantuk,” terangnya.

Kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas padat, karena proses evakuasi bus dan pasir yang diangkut dump truck sempat tercecer.

Adapun untuk siswa-siswi lainnya dalam rombongan bus tersebut, saat ini sudah dipulangkan ke Kabupaten Bojonegoro. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs