Kamis, 30 Mei 2024

Dua Rumah Anak Prestasi di Surabaya Bakal Diresmikan Bulan Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Kamis (20/7/2023). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Demi mendukung predikat Kota Layak Anak Paripurna, dua Rumah Anak Prestasi baru di Surabaya bakal diresmikan bulan Juli 2023 ini.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, Rumah Anak Prestasi disiapkan bagi anak-anak untuk mengasah kemampuan dan bakatnya.

“Karena di tahun 2045 anak-anak yang hari ini SMA, anak-anak yang hari SMP, akan menjadi kepala dinas, akan menjadi (anggota) DPRD di masa yang akan datang,” katanya dalam acara Adifiesta Anak Prestasi, Kamis (20/7/2023).

Dua Rumah Anak Prestasi yang akan segera diresmikan itu berada di wilayah Surabaya Barat dan Utara. Tak hanya itu, Pemkot bersama DPRD Kota Surabaya juga berencana membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri.

“Untuk SD, SMP, dan SMA. Kami akan koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah provinsi. Di samping itu ada Rumah Anak Prestasi yang kita siapkan ketika mereka ingin mengembangkan (bakat dan kreativitas) setelah lulus SMA,” ujarnya.

Ke depan, Eri menginginkan ada Rumah Anak Prestasi di setiap wilayah Kota Pahlawan. Tujuannya, agar semua anak-anak mendapat pendidikan sama.

Diketahui, untuk sementara ini pemkot baru punya satu Rumah Anak Prestasi yang berada di Jalan Nginden Semolo, Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo

“Jadi nggak terpecah gitu ya, harus jauh-jauh ke Semolowaru. Secepatnya kita resmikan (Rumah Anak Prestasi), semoga di Juli ini,” ungkapnya.

Selain Rumah Anak Prestasi, Pemkot Surabaya juga akan menyiapkan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di Balai RW. Nanti, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) akan menggandeng Forum Anak Surabaya (FAS) sebagai pembimbingnya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
28o
Kurs