Minggu, 28 April 2024

Gudang Penyimpanan Oli dan Minyak Bekas di Driyorejo Terbakar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Didik suarasurabaya.net

Sebuah gudang penyimpanan oli dan minyak bekas di Cangkir, Driyorejo, Gresik terbakar pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Gresik menurunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

“Damkar membawa dua unit kendaraan pemadam dibantu dengan perusahaan sekitar. Total sekitar ada empat hingga lima mobil,” kata Agustin Halomoan Sinaga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gresik saat on air di Radio Suara Surabaya, Kamis (27/4/2023).

Ia menambahkan, bahwa proses pemadaman api sedikit sulit. Namun saat ini di lokasi kejadian sudah dalam proses pembasahan.

“Saat ini masih dalam proses pembasahan hingga benar-benar tidak ada api yang tersisa. Karena bahan oli ini sulit dipadamkan, jadi kita kerahkan seluruh pasukan yang ada di Driyorejo. Alhamdulillah bisa dipadamkan,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa kondisi gudang masih utuh tapi hampir semua barang-barang yang ada di dalamnya hangus terbakar.

“Luas gudang kira-kira 8×20 meter yang berisi tidak hanya oli, ada kaleng-kaleng juga, ada yang berisi dan kosong. Berisi minyak yang akan didaur ulang. Barang yang diselamatkan hanya berupa kaleng-kaleng tapi gak banyak. kita utamakan pemadaman terlebih dahulu,” ucapnya

Saat petugas datang di lokasi kejadian, ia menjelaskan, bahwa karyawan yang melakukan aktivitas di gudang sudah menyelamatkan diri masing-masing.

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini belum ada korban akibat kejadian ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Tidak ada gangguan lalu lintas di lokasi sekitar kebakaran dan belum ada tafsir kerugian yang disebabkan dari kejadian ini.(ihz/dfn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs