Jumat, 3 Mei 2024

Lantik Ribuan Guru PPPK, Gus Muhdlor Pesan untuk Bangun Generasi yang Berkeahlian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Khusus (PPPK) oleh Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo di Convention Hall Suncity Sidoarjo, Rabu (9/8/2023). Foto: Pemkab Sidoarjo

Sebanyak 1220 guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo resmi dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selain ribuan guru, ada juga puluhan tenaga teknis yang dilantik setelah pada tahun 2022 lalu, semuanya dinyatakan lulus tes PPPK.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo di Convention Hall Suncity Sidoarjo, Rabu (9/8/2023) kemarin.

Kepada para guru, Bupati berpesan agar dapat mencetak generasi yang tak hanya berpendidikan, tapi juga memiliki keahlian. Menurutnya, banyak orang berpendidikan tinggi tapi tidak disertai dengan keahlian yang berujung pengangguran.

“Ada ratusan ribu sarjana nganggur, bingung mencari pekerjaan. Maka dari itu saya sampaikan jangan hanya cetak anak pintar, tapi juga cetak anak yang memiliki keahlian,” pesan Gus Muhdlor, sapaan akrabnya seperti dilansir laman resmi Pemkab Sidoarjo, Kamis (10/8/2023).

Pesan selanjutnya, kata Muhdlor, adalah loyal dan cinta kepada Kabupaten Sidoarjo sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Wujudnya, bisa dengan ikut memajukan pembangunan Kota Delta.

“Loyalnya bukan kepada bupati, bukan kepada ketua DPRD, tetapi kepada Kabupaten Sidoarjo. Jangan pernah kecewakan Kabupaten Sidoarjo yang sudah memberikan kemenangan bagi kita semua,” ucapnya.

Dia juga mengajak agar para PPPK baru itu dapat bekerja sama dan kolaborasi dengan semua pihak, bahkan dirinya sebagai Bupati. Tujuannya, untuk memastikan tidak ada jarak antara bupati dengan warganya.

“Tanpa dukungan kalian semua, bupati tidak akan mampu bekerja sendiri membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi,” pungkasnya. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs