Senin, 29 April 2024

Ikatan Dokter Indonesia Raih 4 Rekor MURI di HUT Ke-73

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sri Widayati perwakilan MURI waktu memberikan penghargaan kepada IDI yang diterima Moh. Adib selaku Ketua Umum PB IDI didampingi sejumlah pimpinan IDI pusat dan Lamongan. Foto: PB IDI

Dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Ikatan Dokter Indonesia, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengadakan sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos) yang empat diantaranya, berhasil memecahkan rekor MURI.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, keempat baksos itu, yang pertama pemrakarsa dan penyelenggara pengobatan gratis dokter spesialis terbanyak yakni 197 dokter spesialis, dengan total 6,657 pasien di 32 Puskesmas di Lamongan.

Kedua, gerakan orang tua asuh untuk balita stunting terbanyak oleh 440 dokter orangtua asuh. Ketiga, penanaman pohon buah oleh 10 ribu dokter pada 28 Mei 2023, dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) IDI wilayah Jawa Timur. Dan keempat, peraih tiga rekor sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Penghargaan diserahkan Sri Widayati perwakilan MURI kepada dr. Moh. Adib Khumaidi Ketua Umum PB IDI, didampingi sejumlah pimpinan IDI pusat dan Lamongan.

“Komitmen, dedikasi, kerja keras, dan profesionalisme para dokter anggota IDI dalam pelayanan kesehatan telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan banyak masyarakat Indonesia. Hari Ulang tahun IDI ini juga mempertegas peran dan karya nyata dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia sesuai dengan peran kesejarahannya,” kata Adib Khumaidi dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Sementara tema HUT IDI ke-73 tahun 2023 ini adalah ‘Memperkuat ikatan tradisi luhur bersatu dan mengabdi untuk rakyat Indonesia’.

Untuk diketahui, Hari Dokter Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 Oktober, merupakan hari lahirnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) – organisasi profesi dokter medis yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang diakui oleh Asosiasi dokter medis seluruh dunia (World Medical Association). (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs