Kamis, 25 April 2024

Jasa Marga: Tak Ada Kendala Signifikan Selama libur Nataru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gerbang Tol Cikampek Utama (arah Trans Jawa). Foto: PT. Jasa Marga

PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) mengatakan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), mulai 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 tidak ada kendala signifikan yang dihadapi petugas.

“Natal dan Tahun Baru kali ini alhamdulillah lancar dan bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Mohammed Bin Zayed (MBZ) Mobile Customer Service PT JMTO Hajar Dewantoro saat dikonfirmasi Antara, Minggu (1/1/2023).

Hajar menyebutkan sejak pengamanan dan pemantauan dilakukan, terdapat sekitar 30 kasus yang terjadi di sejumlah titik. Hal itu kebanyakan disebabkan kurangnya antisipasi pemudik sehingga terjadi kecelakaan.

Selain itu, PT JMTO juga melaporkan faktor cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir juga turut mengganggu perjalanan para pengguna jalan tol namun tidak berdampak signifikan.

“Kejadian tersebut alhamdulillah masih bisa kita antisipasi,” kata dia.

Selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 PT JMTO juga menambah petugas untuk melayani masyarakat. Mulai dari petugas ambulan (medis), petugas pengisian bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan yang kehabisan bahan bakar di jalan tol hingga petugas mobil derek.

Penambahan petugas tersebut, kata dia, untuk memberikan kemudahan dan kelancaran bagi masyarakat saat arus mudik maupun arus balik Natal dan Tahun Baru via jalan tol. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs