Kamis, 2 Mei 2024

Jokowi Presiden Akan Nonton Langsung Indonesia vs Argentina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI. Foto: Setpress

Joko Widodo Presiden bakal menonton langsung pertandingan FIFA matchday antara tim nasional Indonesia melawan timnas Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) 19.30 WIB.

Kehadiran Presiden dikonfirmasi Zainudin Amali Wakil Ketua Umum Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI), usai meresmikan peluncuran bus baru untuk timnas Indonesia di Garuda Store, komplek stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

“Joko Widodo Presiden Republik Indonesia bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insyallah hadir,” kata Amali seperti dilansir Antara.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia dan potensi membludaknya ribuan suporter tanah air yang akan menonton langsung pertandingan ke stadion, kata Amali, sudah dikoordinasikan mengatakan terkait keamanannya.

“Sudah di atur (koordinasi) terkait dengan keamanan. Sudah di arahkan. Kepada teman-teman (suporter) tolong datang lebih awal, jangan pas mulai pertandingan, baru mau datang. Bagi mereka yang sudah mempunyai gelang langsung masuk ke dalam (stadion),” kata Zainudin Amali.

Sementara timnas Indonesia dipastikan melalui pelatih Shin Tae Yong akan turun dengan pemain-pemain andalan seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama dan Marc Klok.

Praktis skuad Garuda hanya tidak dapat diperkuat oleh bek Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya pada Minggu lalu.

Sementara dari tim yang berstatus juara Piala Dunia, Lionel Scaloni pelatih Argentina memutuskan untuk memberi waktu liburan untuk pemain-pemain senior seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicholas Otamendi.

Skuad Albicaleste diprediksi akan tampil dengan sejumlah pemain muda potensial seperti Alejandro Garnacho, Julian Alvarez dan Enzo Fernandez. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs