Jumat, 3 Mei 2024

Kecelakaan Beruntun di Mojoagung Jombang, Sopir Pikap Terjepit

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pikap L300 nopol S 8270 NH tampak rusak parah setelah terlibat kecelakaan beruntun dengan tiga kendaraan besar di Mojoagung, Jombang, Minggu (2/4/2023). Foto: Satlantas Polres Jombang

Sebanyak empat kendaraan besar terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung Jombang, pada Minggu (2/4/2023) sore.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, empat kendaraan tersebut yakni Pikap L300 nopol S 8270 NH dengan Bus Sugeng Rayahu nopol W 7483 UP, Bus Harapan Jaya nopol AG 7984 UR dan truk Fuso dengan nopol W 8771 UA.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang menyebabkan kemacetan panjang di dua arah tersebut. Namun, MA (66) selaku sopir Pikap L300 sempat terjepit oleh kendaraan yang terlibat kecelakaan dan kesulitan untuk dievakuasi.

Ipda Anang Setiyanto Kanit Gakkum Laka Polres Jombang menjelaskan kecelakaan diawali saat Pikap L300 yang dikemudikan MA melaju dari arah Timur ke Barat.

Sesampainya di TKP, MA diduga kurang memperhatikan lalu lintas di belakangnya, serta tidak menyalakan lampu sein saat putar balik.

“Sehingga Pikap L300 tertabrak Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan AC (37) berjalan searah dibelakangnya. Kemudian Bus Sugeng Rahayu tertabrak Bus Harapan Jaya yang dikemudikan HT (25) yang berjalan searah dibelakangnya. Pikap L300 terdorong ke jalur kanan sampai menabrak truk Fuso yang dikemudikan YA (41) dari arah berlawanan,” terang Ipda Anang.

Selain itu, total ada lima korban luka termasuk MA yang sudah dievakuasi dan dirawat di Puskesmas Mojoagung dan RSUD Jombang. Sementara untuk kendaraan yang terlibat sudah dibawa ke Satlantas Polres Jombang.

Kecelakaan tersebut, kabarnya saat ini tengah ditangani oleh kepolisian setempat dengan melakukan pendalaman terhadap keterangan saksi-saksi.(bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs