Selasa, 30 April 2024

Kepolisian Perpanjang Rekayasa Lalin One Way di Cikampek sampai Pukul 24.00 WIB

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kondisi Gerbang Tol Cikampek Utama saat rekayasa lalu lintas one way, Kamis (20/4/2023). Foto: Jasa Marga

Atas diskresi Kepolisian, rekayasa lalu lintas one way yang semula berakhir pada Kamis (20/4/2023) pukul 12.00 WIB akan terus dilanjutkan hingga pukul 24.00 WIB pada hari yang sama.

Saat ini, rekayasa lalu lintas one way berlaku dari KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Dengan dimulainya titik one way di KM 70 GT Cikampek Utama, maka pengguna jalan dari Cikampek yang menuju arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah untuk masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2.

Perpanjangan rekayasa tersebut dilakukan imbas adanya peningkatan volume lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta ke arah Timur.

Tapi, kalau dalam kurun waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran masih terdapat peningkatan volume kendaraan, tidak menutup kemungkinan rekayasa lalu lintas one way akan diperpanjang.

Di lain sisi, Jasa Marga juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuh rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Jasa Marga juga mengingatkan, untuk memastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik, dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Jasa Marga juga meminta masyarakat untuk terus memantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy.

Untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, aplikasi Travoy dan media sosial resmi Jasa Marga.(ihz/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs