Sabtu, 4 Mei 2024

Kloter Terakhir Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Mekah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jemaah Haji Kloter Terakhir BTH 34 Asal Provinsi Jambi Tiba Di Mekah. Foto: Kemenag

Sebanyak 164 jemaah haji kuota tambahan asal Provinsi Jambi tiba di Kota Mekah. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 34 Embarkasi Batam (BTH 34).

Kehadiran BTH 34 menjadi penutup fase kedatangan jemaah haji Indonesia 1444 H / 2023 M di Makkah Al-Mukarramah. Selanjutnya, para jemaah diistirahatkan di hotel Syafayir Al Hayaa kawasan Syisyah (Sektor 4).

Haris Fadilah Kepala Sektor 4 mengatakan, jemaah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, pukul 03.45 WAS (waktu Arab Saudi).

“Alhamdulillah, jemaah sudah tiba di hotel dan secara keseluruhan dalam keadaan sehat. Mereka akan diberi waktu istirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan umrah wajibnya,” kata Haris.

Haris mengungkapkan, telah berkoordinasi dengan layanan transportasi untuk membantu pemberangkatan jemaah hingga pulang dari Masjidil Haram.

“Benar bahwa layanan bus shalawat sudah berhenti sementara. Namun, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu transportasi dan jemaah tetap difasilitasi hingga selesai pelaksanaan ibadah umrah wajibnya,” imbuhnya.

Wahyu Hidayati Jemaah Asal Merangin Jambi mengaku senang dan bahagia sudah tiba dengan selamat, semua diberi kelancaran dan kesehatan hingga tiba di kota Makkah.

“Meski dadakan, semua lancar dan saya bahagia bisa sampai dengan selamat di kota Makkah dan mudah-mudahan semu jemaah menjadi haji yang mabrur,” kata Yati. (fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs