Selasa, 23 April 2024

Komplotan Maling Motor di Simo Gunung Ditangkap Polda Jatim

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kompilasi tangkapan layar video CCTV komplotan pencuri sepeda motor di kawasan Simo Gunung, Kota Surabaya. Foto: Istimewa

Polda Jatim sudah menangkap komplotan pencuri sepeda motor di kawasan Simo Gunung, Kota Surabaya. Sebelumnya, aksi dua maling ini terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial pada Rabu (8/3/2023).

Ibu Ismail, pelapor sekaligus korban pencurian mengatakan kepada Radio Suara Surabaya bahwa polisi meringkus keduanya pada hari Jumat (10/3/2023).

“Pelaku residivis. Baru bebas dari penjara Januari 2023 lalu. Pelaku yang memakai kemeja kotak-kotak ditangkap di Surabaya, sedangkan pelaku satunya ditangkap di Magetan,” ujarnya.

Meski pelakunya sudah ditangkap, sepeda motor milik Ismail masih belum ditemukan. Masih tahap pencarian. “Cepat sekali pelaku menjual ke penadah. Mencuri Rabu, tertangkap Jumat, hasil curiannya sudah tidak ada,” kata Ibu Ismail.

Perlu diketahui, Ismail kehilangan sepeda motor Beat hitam bernomor pelat L 4551 MK keluaran tahun 2021 pada Rabu (8/3/2023). Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku masuk ke dalam pagar rumah Ismail sekitar pukul tiga pagi.

Di hari yang sama, saat subuh, warga Simo Gunung lainnya juga kehilangan sepeda motor Vario merah hitam keluaran tahun 2014 dengan nomor pelat L 5455 GR. Kendaraan roda dua ini hilang di masjid setempat.

Kedua sepeda motor tersebut digasak dalam keadaan sudah dikunci setir. Menurut keterangan polisi yang dikutip Ibu Ismail, komplotan ini mencuri empat sepeda motor dalam waktu sehari.

“Saya ingin pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku. Semoga tidak banyak korban lagi, kasihan lainnya, meresahkan masyarakat apalagi sudah mau lebaran,” kata Ibu Ismail seraya menyampaikan apresiasi ke polisi karena sudah menangkap pelaku.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs