Senin, 6 Mei 2024

Lantamal V Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Kepada Masyarakat Pesisir

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Masyarakat saat mengikuti Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang diadakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, di Desa Siyotobagus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Rabu (20/12/2023). Foto: Dispen Lantamal V

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat di pesisir di Desa Siyotobagus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Aksi bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Rumah Tinggal Layak Huni dalam program (Rutilahu) Tahun 2023, Kegiatan tersebut dibuka oleh Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, Komandan Lantamal (Danlantamal) V.

Danlantamal V dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rumah Tinggal Layak Huni dalam program (Rutilahu) Tahun 2023 yang merupakan program kerja sama antara Lantamal V dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat di pesisir.

“Baksos dan bakti kesehatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan standar keterampilan kepada masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang erat serta memperkokoh kemitraan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat,” ujar Danlantamal V.

Adapun Baksos tersebut melayani beberapa pengobatan di antaranya pengobatan umum, gigi, KB, pengecekan kadar kolesterol, asam urat, gula darah, serta pemberian bantuan sembako yang diserahkan langsung Danlantamal V kepada masyarakat sekitar.(mel/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs