Sabtu, 27 April 2024

Malam Pertama Ramadan, Empat Titik di Surabaya Jadi Ajang Tawuran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Gerombolan remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di Jalan Manukan Tengah, Surabaya, Jumat (24/3/2023) dini hari. Foto: Istimewa

Sejumlah remaja melangsungkan aksi tawuran sarung pada malam pertama Bulan Ramadan. Tawuran itu tepatnya berlangsung pada Jumat (24/3/2023) dini hari tadi.

Dari informasi yang dihimpun, empat wilayah yang dijadikan arena tawuran antar kelompok tersebut yaitu di daerah Jl Simolawang, Jl Manukan Tengah, Jl Lidah Kulon dan Jl Nginden Raya.

Ipda Bambang Setiawan Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri yang bertugas di wilayah hukum Jalan Lidah Kulon, membenarkan adanya peristiwa itu.

Namun, kata Bambang sejumlah remaja tersebut sudah dimediasi dan dilakukan pembinaan.

“Sudah diselesaikan oleh Binmas dan sudah monitor,” kata Bambang waktu dikonfirmasi pada Jumat (24/3/2023).

Hal senada juga disampaikan Iptu Kusmiyanto Kanit Reskrim Polsek Gubeng di wilayah hukum Nginden Raya yang mengatakan kalau peristiwa malam dini hari tadi adalah perang sarung.

“Cuma perang sarung. Dipanggil orang tuanya dan buat surat pernyataan sanggup tidak mengulangi,” katanya.

Peristiwa semalam juga disampaikan oleh sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya, salah satunya Erwin dari Jalan Manukan Tengah.

“Semalam kebanyakan anak dewasa. Ada puluhan Mas. Warga yang masih melek banyak yang menghindar, rame pokoknya,” katanya semalam.

Lalu juga ada Syukron Yusuf asal Lidah Kulon Jalan Jeruk yang melihat puluhan anak kecil yang diduga akan perang sarung.

“Banyak gerombolan, tapi anak kecil-kecil. Sekitar pukul 01.00 (dini hari), sudah diamankan polisi informasinya,” ujarnya.(wld/abd/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs