Senin, 6 Mei 2024

Penting untuk Anak Usia Dini, Guru TK Berlatih Rancang Pembelajaran Olahraga yang Menyenangkan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebanyak 110 guru TK mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh KORMI Jatim. Foto: Humas KORMI

Hudiyono Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur (Jatim) menekankan tentang pentingnya mengenalkan olahraga sejak dini.

Oleh sebab itu, pihaknya memberikan pelatihan kepada 110 guru yang tergabung di Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI).

“Guru TK menjadi titik awal mendidik karakter anak dalam dunia pendidikan. Kesuksesan anak bisa tercapai jika badannya sehat, bugar, dan selalu gembira agar menjadi anak yang luar biasa,” terang Hudiyono dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (1/12/2023).

Hudiyono menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Terlebih bagi guru TK agar bisa mengajarkan dan mendidik anak-anak untuk lebih giat bergerak dan bermain dengan olahraga yang menyenangkan.

Melalui pelatihan ini, ia berharap guru TK memiliki pemahaman dan praktek olahraga yang menyenangkan untuk anak-anak.

Ia berharap, dengan hadirnya KORMI melatih para guru TK bisa memberikan tambahan ilmu dalam menjaga kebugaran tubuh dan mengajarkan pada anak didiknya.

“Output-nya agar anak-anak sebagai generasi emas Indonesia bisa memiliki kesehatan dan kebugaran fisik yang prima,” jelas mantan Kepala Dinas Pariwisata Jatim itu. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs