Jumat, 10 Mei 2024

Penyesuaian Tarif Tol Gempol-Pasuruan Mulai 3 September Pukul 00.00 WIB

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tarif Tol Gempol-Pasuruan akan mengalami penyesuaian pada Minggu (3/9/2023) pukul 00.00 WIB. Foto: PT JGP

Penyesuaian tarif Tol Gempol-Pasuruan mulai diberlakukan pada Minggu (3/9/2023) pukul 00.00 WIB. Hal tersebut disampaikan PT Jasamarga Gempol Pasuruan (PT JGP) sebagai pengelola.

Penyesuaian tarif tol yang diberlakukan di PT JGP merupakan penyesuaian tarif khusus sesuai dengan hasil evaluasi kembali rencana usaha sebagaimana Amandemen X Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol Gempol-Pasuruan.

Penyesuaian tarif ini merupakan kompensasi pemerintah untuk menjaga kelayakan investasi sesuai Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol Tahun 2021 yang menetapkan pemberlakuan penyesuaian tarif untuk Tahun 2021 dan 2023.

Penyesuaian tarif ini dibutuhkan untuk memastikan iklim investasi jalan tol yang kondusif. Selain itu, menjaga kepercayaan investor dan pelaku pasar terhadap industri jalan tol yang prospektif di Indonesia.

PT JGP juga menjamin level of service pengelola jalan tol tetap sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) Jalan Tol.

“Kami terus fokus dalam upaya pelestarian lingkungan dengan melakukan beautifikasi dan penambahan jumlah pohon berupa tanaman keras di sepanjang ROW dan tanaman hias di median Jalan Tol Gempol-Pasuruan,” kata Muhammad Taufik Akbar Direktur Utama PT JGP. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs