Rabu, 17 April 2024

Jasamarga Catat Kenaikan Arus Kendaraan Saat Libur Natal di Malang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Suasana di depan Pintu Tol Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Foto: Antara

PT Jasamarga Transjawa Tol mencatat kenaikan arus kendaraan saat libur Natal 2022 baik menuju atau meninggalkan wilayah Malang Raya melalui Pintu Tol Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Aldrin Maulana VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Kota Malang pada Rabu (28/12/2022), mengatakan bahwa jumlah kendaraan naik cukup tinggi yang melintasi Pintu Tol Singosari hingga H+1 Natal 2022.

“Pada Hari Raya Natal 2022 hingga H+1, tercatat ada 35.416 kendaraan yang meninggalkan wilayah Malang Raya melalui Pintu Tol Singosari,” kata Aldrin.

Sebanyak 35.416 kendaraan yang meninggalkan wilayah Malang Raya melalui Pintu Tol Singosari, jelas Aldrin, ada peningkatan 35,95 persen daripada kondisi normal dengan rata-rata sebanyak 26.050 kendaraan untuk periode yang sama.

Menurutnya, selain peningkatan jumlah kendaraan yang keluar wilayah Malang Raya, kendaraan yang menuju wilayah tersebut juga mengalami peningkatan sebesar 32,79 persen dibandingkan kondisi normal.

“Untuk kendaraan yang menuju Malang, tercatat pada periode tersebut sebanyak 33.182 kendaraan, naik dibanding kondisi normal yang tercatat sebanyak 24.988 kendaraan,” katanya.

Aldrin menambahkan, PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau para pengguna jalan tol untuk mempersiapkan diri sebelum masuk area jalan tol. Dia meminta para pengendara dalam keadaan prima dan mematuhi aturan trkait protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah saat berada di rest area.

“Selain itu, pengendara juga diharapkan memastikan kecukupan bahan bakar, saldo uang elektronik dan mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan,” katanya.

Sebagai informasi, wilayah Malang Raya mencakup Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur. Pintu Tol Singosari merupakan salah satu akses utama untuk menuju Kota Wisata Batu.

Selain itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Batu mencatat adanya peningkatan okupansi atau keterisian kamar hotel pada libur Natal 2022 hingga lebih dari 90 persen. Kondisi itu jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs